post image
KOMENTAR
Menyambut Hari Bumi yang dicanangkan pada 22 April di seluruh dunia, Coca-Cola Amatil Indonesia Medan Plant bersama komunitas warga di sekitar pabrik menggelar aksi cinta lingkungan, Minggu (21/4/2013) pagi.

Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 300 orang yang terdiri dari Camat, para Lurah di Kecamatan Medan Labuhan, Kepling, dan juga warga sekitar.

Dalam keterangan pers yang diterima redaksi disebutkan, kegiatan yang diinisiasi Camat Medan Labuhan dan Coca-Cola Amatil Indonesia ini terdiri dari dua kegiatan pokok yaitu, gerakan Clean Up Day Medan Labuhan dan Aksi Penghijauan.

" Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mengapresiasi planet Bumi yang kita tinggali," ujar Ahmad Nasoha Corporate Affairs Executive Coca-Cola Amatil Indonesia Medan Plant.

Dalam kesempatan ini, Zain Noval S STP, Camat Medan Labuhan berharap wilayah yang dipimpinnya dapat menjadi kawasan ramah lingkungan yang teduh dan bersih sebagai hasil dari penghijauan. Diharapkan, kegiatan ini dapat mempelopori, bukan hanya kebersihan fisik namun juga perilaku bersih dari para warga dan aparat.

Ditambahkan pula, model kerjasama dan sinergi baik yang sudah terjalin antara pemerintah dengan dunia usaha, khususnya Coca-Cola Amatil Indonesia, harus dijadikan model percontohan dalam rangka bersama-sama menata dan membangun masyarakat Medan Labuhan.

Kegiatan Clean Up Day yang dilaksanakan satu hari sebelum Hari Bumi akan memprioritaskan kebersihan di jalan-jalan protokol, parit-parit di seluruh area Kecamatan Medan Labuhan dan Kawasan Hunian Warga.

Sedangkan penghijauan akan dilakukan untuk berfungsi sebagai peneduh dan penyerapan di sepanjang pinggiran jalan utama Medan Labuhan. Dalam kegiatan ini akan ditanam sebanyak 100 batang pohon trembesi dan mohoni.

"Saya bangga menjadi bagian dari masyarakat yang dapat hidup berdampingan selaras dengan warga industri yang memiliki kepekaan sosial dan lingkungan dan untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Coca-Cola Amatil Indonesia," ungkap M Yusuf Rivai alias Pak Uncu, tokoh masyarakat Martubung. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas